Seminar : Peningkatan Kecakapan Literasi Digital dan Pengenalan Undang-Undang Cybercrime
Keywords:
Literasi Digital, Cybercrime, Undang-UndangAbstract
"Peningkatan Kecakapan Literasi Digital dan Pengenalan Undang-Undang Cybercrime" bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya literasi digital dan perlindungan hukum dalam lingkungan daring. Dengan meningkatnya penggunaan teknologi digital, pemahaman yang kuat tentang literasi digital menjadi kunci untuk mengurangi risiko cybercrime. Acara ini akan membahas konsep dasar literasi digital, strategi untuk mengidentifikasi dan mencegah serangan cybercrime, serta pengenalan terhadap undang-undang yang berkaitan dengan kejahatan dunia maya. Melalui sesi-sesi interaktif dan studi kasus, peserta akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka di dunia digital yang semakin kompleks. Dengan demikian, diharapkan acara ini dapat membantu meningkatkan kesadaran dan keamanan dalam berinteraksi dengan teknologi digital serta memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana undang-undang dapat melindungi individu dan masyarakat dari ancaman cybercrime.
Downloads
References
Distrik, I. W., Ertikanto, C., Purwati, Y. S., Saregar, A., & Ab Rahman, N. F. (2024). Digital Problem-Based Worksheet with 3D Pageflip: An Effort to Address Concept Understanding Problems and Enhance Digital Literacy Skills in 16-17 Years-Old Students. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 13(1).
Fajrin, Y. A., Rasyid, M. F. F., Ginting, G., Endrawati, E. A., & Putri, V. S. (2024). Critical Analysis of The Republic of Indonesia Police in The Implementation of Cybercrime Law in Indonesia. Journal Equity of Law and Governance, 4(1), 119–129.
Rafie, P. A., Merta, M. M., & Junaidi, J. (2024). THE ENFORCEMENT OF CYBERCRIME LAW WITHIN THE LEGAL SYSTEM OF INDONESIA. JOURNAL OF HUMANITIES, SOCIAL SCIENCES AND BUSINESS, 3(3).
Ruddin, I., & SGN, S. Z. (2024). Evolution of Cybercrime Law in Legal Development in the Digital World. Jurnal Multidisiplin Madani, 4(1), 168–173.
Sinha, P., & Ugwulebo, J. E. (2024). Digital literacy skills among African library and information science professionals--an exploratory study. Global Knowledge, Memory and Communication, 73(4/5), 521–537.
Soyoof, A., Reynolds, B. L., Neumann, M., Scull, J., Tour, E., & McLay, K. (2024). The impact of parent mediation on young children’s home digital literacy practices and learning: A narrative review. Journal of Computer Assisted Learning, 40(1), 65–88.
Downloads
Published
Issue
Section
How to Cite
Similar Articles
- Nurmala Sridewi, M. Rhifki Wayahdi, M. Arya Wardana, Pelatihan Pembuatan Game Edukatif untuk Orang Tua dalam Meningkatkan Literasi Digital Anak Usia Dini di Sanggar Keadilan SMH-Indonesia , Jurnal Pengabdian Masyarakat Variasi: Vol. 1 No. 2 (2024): Juli-Desember
- Marwa Halim, Suhendri Nasution, Irwan Jani Tarigan, Seminar Bijak Bersosial Media Di Era Society 5.0 , Jurnal Pengabdian Masyarakat Variasi: Vol. 1 No. 1 (2024): Januari - Juni
- Sumiaty Adelina Hutabarat, Anda Yanny, Pendidikan Karakter Berlalu Lintas dalam Kesadaran Hukum Pada SMA Yapim Medan , Jurnal Pengabdian Masyarakat Variasi: Vol. 2 No. 1 (2025): Januari - Juni
- Reza Alamsyah, Riandy Yap, Penyuluhan Tentang Peningkatan Kualitas Pendidikan Dalam Proses Belajar Mengajar Dengan Pemanfaatan Teknologi Informasi Bagi Guru , Jurnal Pengabdian Masyarakat Variasi: Vol. 1 No. 1 (2024): Januari - Juni
- Keumala Anggraini, Lucky Lhaura Van FC, Darmayunata, Pelatihan Aplikasi Computer Asisted Test di SMA Negeri 16 Pekanbaru , Jurnal Pengabdian Masyarakat Variasi: Vol. 1 No. 2 (2024): Juli-Desember
You may also start an advanced similarity search for this article.